Langsung ke konten utama

Askbox Kuliah DKV

Halows, gue genap 1 tahun kuliah, gue udah lewatin 2 semester , gue udah lewatin matkul 2 sks dan 3sks bahkan sehari 5 sks juga sudah,gue udah lewatin masa inkubator kampus, gue udah ngabisin duit buat tugas2 dkv yang ampe juta. Daaan gue still ngelanjutin semester 3 sekarang . Tadaaaa!

Yes setahun merantau antar kota antar pulau buat pengetahuan gue super duper nambah!! 
Dari hal kuliah, sosial, budaya, dan entertain masa kini #elah

Medan - Bandung 100% beda kehidupan.
Yang pasti gue aman nyaman adem ayem lah di kota baru ini.

To the point mau bahas pertanyaan-pertanyaan dari adik-adik yg mau masuk kuliah . Ini ditanya via twitter and most dari line sih . This !

1. Kak DKV harus jago gambar ya?
• No! Pertanyaan paling sering. DKV itu like playgroup yes? Kita main cuy. Anak PG udah ngerti apa? Mereka belajar bermain , mereka dititip orangtua untuk  diajarin bersosialisasi dan mulai belajar. 
Nah! Kita? Kita belajar bermain juga, awalnya kita gtau apa-apa tp karna kita pengen tau jadi kita belajaar. Dkv need kreatifitas kamu. Bukan kepintaran kamu. Disitu kita bisa ngeliat kreatifitas temen-temen kita dan BOMMz!  Kita jadi membuat permainan kita sendiri .

2. DKV butuh apa ajasih?
• alat perang! Mereka panutan untuk memulai . Ibaratnya kamu mau main guli/lompat karet tidak ada guli dan karetnya. Alat perangnya : all of ATK . Tau atk kan? :( alat tulis kantor dek. Segala jenis untuk mewarnai crayon, pensil warna, cat , kuas , penampang serta tetebengek nya hahah

3. Ciri-ciri anak DKV
• duh cem macem! Anak dkv sih kebanyakan pecinta stuff atau hiasan2 yang pas dibeli gatau untuk apa gunanya haha. 
Nah ada yg pecinta mulai dari kartun, fashion, film, game,traveling,foto etc 
Terus pas SMA ! Yg gasuka pelajaran yg mengikuti aturan like fisika kimia matematika yaampun mending gue bobok dibelakang kelas terus nyoret2 kertas , gambar2 abstrak , dan kalo telfonan suka megang pulpen dan kertas haha yea most sih.

4. DKV jadi apa nanti?
• harus jadi oranglah. Please buat para orang tua dunia semakin modern banyak ciptaan baru yg harus dibuat untuk dimasa depan . Bukan hanya belajar politik, kesehatan, ilmuwan , perekonomian lagi . Kita bisa liat hasil yg peroleh dari sekolah tinggi yg berfokus pada seni dan desain , gedung2 yg tinggi dengan model bermacam macam, pusat public dan arena-arena yg sudah semakin indahh hasil desain . Dunia tanpa seni adalah flat datar. Memuakkan bahkan. 
Dkv bisa kerja sebagai art director , sutradara, jurnalist, desainer interior, fashion design, kerja di pertelevisian , seniman, kantor-kantor dengan graphic designer untuk mendukung, kantor perusahaan negeri yg membutuhkan tenaga multimedia. Banyaaak gakebayaang lagii.
 
5. Interior termasuk DKV?
• no. Mereka berdiri masing- masing DKV lebih ke grafis , hal yang akan ditampakkan. Interior masuk kedalam arsitektural

6. Mata Kuliah DKV apa aja ?
• pengalaman saya waktu semt. 1 diajarin Nirmana Dwimatra, menggambar dasar, konstruktif dasar untuk praktek, dan beberapa mata kuliah teori mengenai desain. 
Semt.2 gue dapet matakuliah Nirmana Trimatra, menggambar lanjut , fotografi dasar, tipografi dasar,konstruktif lanjut, sejarah desain, design Thinking,ilmu komunikasi,dll 
Dan semt 3 ini gue dapet matakuliah fotografi lanjut, studio 1 desain grafis, tipografi lanjut, estetika, teknologi grafika desain, psikologi persepsi, dan doain gue ngambil kelas atas semester 5 manajemen desain or metodologi desain . 

Next disambungg yaaa! Be right back.

Salam hangat,
Dari mahasiswi Graphic Design 2014_ telkom

Postingan populer dari blog ini

Villa Teluk Bunga on Vacation

Yayyy!! liburan dongggg..... Kali ini liburan nya ke Balige yeee . Kenapa harus balige ? Tanpa disadarin bosen juga kalo pergi keluar kota terus.. Kali ini ke kampung di kota sendiri dong sekali2 . Oke apa alasan ke Balige ? Pertama, opung dateng dari Jakarta dan ada urusan. Kedua, sepupu pada dateng dari  jakarta Gabby&Felix oke kita mulai tour nya. Setelah selama 4hari 3malam ke Laguboti (daerah sebelum Balige) disana kita nginep tempat sodara udh gitu puas" in makan mie gomak kampung yg kuahnya harus pada nyobaa!! Kari ditambah pedes bangettt tapi enaknyaa sampe kebawa mimpiii >>>><<<< Intinya itu mau cerita di Balige! Kita di anter sama sodara ke yang namanya Hotel Ompu Herti nah, itu hotel semua org balige,laguboti,porsea pasti tau . Hotelnya kayak terkenal gitu disana.. Ohya perjalanan Medan ke Balige sekitar 6jam lewat Siantar - Prapat  lintasannya. Belum termasuk mampir dijalan makan dan oleh2. Jalan menuju Balige akan di penuhin j

PENSI " Stosa's Art Parade"

di Tanggal 25 September 2010 kemaren . (Y) tau kenapa ? *engga, ada apa ? gini.. Stosa bikin acara Pensi --> Pent as se ni *iya semua org juga tau itu pentas seni-___- itu Pensi diadain tiap 5 taun sekali . * terus ? -,- jadi saya . mima . gess . nia . dan eci  Let's go kali waktu itu .. si eci - ikut tari pembukaan * walopun ga srek gitu jenis narinya katanya . aku sama gess janjian dirumah mima .*sowhat abis itu  kerumah si nia -____- jam 1-an cabut tembak langsung ke sekolah buat ngadain acara .*telat ga ? engga,kan bebas masuknya jam berapa ... oke sampe sana turun dan masuk . jumpa fani sama temennya dulu sih .. eng ing eng .. dikasi cap . dikasi gelang . dikasi majalah . dikasi softdrink (gaakan diminum) . dikasi kartu as .  Lengkap sudah pensi masuk nya .  NYAMPE SANA ? ~ Bingung setengah mati mau ngapain . Mau duduk penuh . mau ketengah banyak orang . paksa bediri depan UKS -____-" diputusin beli YOGHURT :)) *kebanyakan susu nya-___- oke dari sudu

Lombok 2011

heyhoo... next trip . NUSA TENGGARA BARAT . melancong ke pulau lombok yokkk maaf baru di entri akhir-akhir ini lagi sibuk Les sana-ini buat persiapan UN . kita jalan-jalan yuu ke lomboook .. Welcome in Selaparang airport . yaaaah kita sudah sampe  tepatnya di kota kelahiran tercinta . helooooo?! 12 tahun enggga kesini booo tiba-tiba umur 14 tahun balik liburan . tujuannya keini sih 1. pengen liat rumah dulu tinggal . 2. Rumah sakit tempat aku lahir ihik 3. Tetangga-tetangga yang bakkal heboh kehadiran aku dulu kecil sekarang udah gede *geer* 4. ke toko mutiara langganan mamah dulu  5. the end kita bakal main di pantai senggigi dan ke pulau gili trawangan. cekidot guys.. hari pertama.. oke dari Bali ke Mataram itu deket banget naik ferry 2 jam naik pesawat 30 menit suapaya alebih cepet akhirnya naik pesawat juga , ditengah perjalanan pramugari ngumumin ternyata hanya 15 menit dalam pesawat wedeeew and then , sampeeeeee HAI .. udah nginjekin kota Mataram . dijemput s